Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Kompetensi Utama Sastra Inggris


1    Memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang baik, yaitu membaca, menyimak, bertutur, dan menulis (reading, listening, speaking, writing) yang setara dengan minimum CEFR level B1 (TOEFL skor > 450).
2    Mampu menguasai dan menerapkan konsep dan teori dasar linguistik bahasa Inggris untuk mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang berkaitan dengan fenomena kebahasaan di masyarakat.
3    Mampu menguasai dan menerapkan teori dan kaidah penerjemahan yang sesuai untuk mengalihbahasakan suatu karya berbahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia, dan sebaliknya.
4    Memiliki kemampuan dasar penerapan pengetahuan linguistik bahasa Inggris dan penerjemahan dalam berbagai bidang yang berkaitan, yaitu pengajaran bahasa Inggris, penulisan dan penyuntingan, jurnalisme, kehumasan, dan pemanduan wisata.
5    Mempunyai keterampilan berkomunikasi atau menyampaikan ide/pikiran secara logis maupun kreatif dengan bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan dalam konteks lintas budaya, sekurang-kurangnya 2 budaya yg berbeda.
6    Menguasai dan mampu mengembangkan keterampilan berpikir kritis (critical thinking) sebagai keterampilan dasar bagi penguasaan linguistik bahasa Inggris.
7    Mampu membuat rencana bisnis yang menyediakan layanan kebahasaan dalam bahasa Inggris untuk keperluan khusus dalam dunia kerja (ESP), seperti pengajaran bahasa Inggris, penulisan dan penyuntingan, jurnalisme, kehumasan, dan pemanduan wisata..
8    Mampu bekerja mandiri dengan menggunakan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris dengan membuat suatu karya kreatif.
9    Mampu mendayagunakan teknologi informasi untuk pengembangan diri dan penguasaan wawasan linguistik bahasa Inggris dan penerjemahan.


Halaman Lain