Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Prodi Sastra Inggris Menyelenggarakan Tour Guiding Workshop

Prodi Sastra Inggris Menyelenggarakan Tour Guiding Workshop

Pada hari Rabu, 27 Januari 2016, Prodi Sastra Inggris mengajak mahasiswanya untuk melakukan pelatihan Tour Guiding. Pelaksanaan kegiatan outing ini terdiri dari 2 bagian, yaitu pelatihan/workshop mengenai Tour Guiding yang diadakan di kampus, kemudian dilajutkan dengan kegiatan praktik lapangan di kompleks Candi Prambanan. Sebagai pengisi acara workshop, Prodi mengundang seorang pembicara dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Ditha Surwanti, S.S., M.Hum. Beliau menyampaikan informasi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa seputar Tour Guiding. Usai workshop, mahasiswa diajak untuk terjun langsung di kompleks Candi Prambanan, di pandu oleh Patrick Van Hoebrouck, seorang Tour Guide profesional. Bersama dengan Mr. Patrick, mahasiswa memperoleh ilmu secara langsung mengenai tips memandu wisatawan dengan baik dan benar. Selain itu, mahasiswa juga belajar berbagai macam istilah-istilah khusus tentang candi dan sejarah di balik sebuah bangunan bersejarah seperti candi. Menurut Mr. Patrick, hal ini sangat bermanfaat bagi seorang Tour Guide untuk disampaikan kepada para wisatawan, khususnya wisatawan manca negara. Mahasiswa juga diajak Mr. Patrick untuk menjelaskan secara langsung mengenai Candi Prambanan kepada beberapa wisatawan.
Dengan adanya kegiatan outing seperti ini, manfaat yang diperoleh mahasiswa sangatlah besar, yaitu bagaimana menjadi seorang Tour Guide yang baik, dan bagaimana cara mendeskripsikan lokasi wisata khususnya situs sejarah seperti candi, secara jelas dan terstruktur.


Berita Terkait

Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT)

Mahasiswa Sastra Inggris UNRIYO Mengikuti Sepuluh Hari Youth ASIA Exchange

HIMASING Selenggarakan Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas

Seminar Sarapan Sehat dan Jajanan Aman bagi Guru PAUD dan TK di DIY

sistem informasi

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
BWkXX1


Halaman Lain